Setiap mahasiswa pasti suka yang murah-murah. Terlebih lagi jika kamu adalah mahasiswa dari Indonesia yang tinggal di Singapura, yang notabene memiliki mata uang yang lebih kuat dari rupiah. Meskipun makan di hawker lebih terjangkau daripada pergi ke restoran atau food court, tetap saja tidak akan semurah dibandingkan dengan masak sendiri. Sayangnya tidak semua supermarket di Singapura itu murah dan ekonomis. Beberapa supermarket ditujukan untuk kaum ekspat dan menjual produk-produk impor mahal dari benua lain.

Terus gimana?

Tenang, SekolahSG sudah buat daftar tempat belanja bahan makanan yang murah buat kamu semua!

yuk-masak-fairprice

1. Fairprice

Fairprice adalah bagian dari NTUC Fairprice Cooperative, sebuah koprasi yang dibentuk dengan tujuan menyediakan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Meskipun tidak selengkap toko lainnya, produk yang dijual di Fairprice terjamin murah. Dan kalau kamu membawa tas sendiri, kamu bahkan bisa mendapatkan diskon beberapa sen karena sudah mengurangi sampah plastik. Fairprice juga memiliki banyak cabang di seluruh penjuru Singapura.

yuk-masak-giant

2. Giant

Mirip dengan Giant yang ada di berbagai kota besar di Indonesia, Giant Singapore adalah hypermarket serba ada yang menyediakan berbagai produk dengan harga yang oke banget. Mulai dari telur, sayur-mayur, hingga sepeda pun ada.

belanja-di-singapura-mustafa2

3. Mustafa Centre

Kehabisan makanan jam 3 pagi? Ke Mustafa aja! Mustafa Centre di daerah Serangoon ini buka 24-jam. Barang-barangnya pun lengkap. Bahkan makanan Indonesia-pun ada! (MRT terdekat: Farrer Park)

yuk-masak-wet-market

4. Tekka Centre

Pasar terbesar di Singapura ini terdiri dari dua lantai and menjual berbagai macam produk makanan dari yang segar sampai yang kering. Jadi jika kamu tidak bisa menemukan produk tertentu di supermarket biasa, kemungkinan besar kamu bisa menemukannya di Tekka. (MRT terdekat: Little India)

yuk-masak-wet-market-2

5. Chinatown Wet Market

Dimana lagi tempat yang paling ideal untuk belanja bahan masakan Cina selain di Chinatown? Mulai dari sayur-mayur, bumbu-bumbu hingga kodok dan belut ada dengan harga terjangkau di Chinatown Wet Market.

yuk-masak-wet-market-3

6. Geylang Serai Market

Kalau kamu ingin memasak rendang sendiri, kamu pasti bisa menemukan bahan-bahannya di Geylang Serai Market. Singkong, berbagai jenis cabai dan bumbu ada di pasar ini. Kalau kamu kangen kue-kue Indonesia atau pisang goreng, kamu juga bisa menemukannya disini!

yuk-masak-redmart

7. Redmart

Hujan di luar? Banyak tugas yang harus dikejar? Malas keluar? Redmart adalah supermarket online untuk berbagai macam produk makanan yang dijual dengan harga murah. Meskipun pilihannya tidak selengkap supermarket atau pasar biasa, setidaknya kamu tidak perlu meninggalkan kasur.

Yuk masak!